Channel Pers

Tingkatkan Kapasitas Calon Tenaga Kerja, Pjs. Bupati Rencana Undang USAID ke Lutim



Channelpers.com , Luwu Timur -Untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan tenaga kerja di Bumi Batara Guru, Pjs. Bupati Luwu Timur berencana mengundang USAID (United States Agency for International Development) atau Lembaga Pembangunan Internasional AS ke Kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut dikatakan Pjs. Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas saat menyampaikan sambutan pada acara Penyerahan Sertifikat dan Piagam Pemagangan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Angkatan IV, di Kecamatan Towuti, Jum'at (04/10/24).

"Dalam pertemuan beberapa hari lalu, saya menyampaikan ke USAID dan pihak Kementerian Tenaga Kerja bahwa saya berkeinginan agar di Luwu Timur dibuat Balai Besar Pelatihan Alat Berat," ujar Pjs. Bupati Luwu Timur.

"Saya tempatkan di Luwu Timur karena di daerah ini akan masuk sejumlah investasi yang bergerak di bidang alat berat sehingga membutuhkan banyak orang, jika Kementerian Tenaga Kerja siap, kami akan mempersiapkan lahan, " tambahnya.

Menurut Pjs. Bupati, memang harusnya lokasi tempat pelatihan harus berada di tengah wilayah dimana kita mau bekerja.

"Kalau pelatihannya di Makassar, saya rasa kurang cocok karena lokasi tempat kita bekerja cukup jauh," ucap Dr. Jayadi Nas.

Dikesempatan tersebut, Pjs. Bupati Luwu Timur yang juga selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan akan mengundang seluruh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan untuk melihat langsung pelatihan di LPKS Mandiri yang telah memberikan pembekalan tentang bagimana calon calon tenaga kerja diberi keterampilan yang luar biasa memasuki dunia kerja.

"Insha Allah, dalam waktu dekat, mungkin di akhir bulan Oktober ini, saya akan mengundang seluruh Kepala Dinas Kabupaten/Kota untuk berkunjung di LPKS Mandiri," terang Jayadi Nas. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama