Channel Pers

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Reformer PKA Gelar Sosialisasi “Jebakan Batman”



Channelpers.com , Luwu Timur -Guna meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata Kabupaten Luwu Timur, maka Reformer Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) menggelar Sosialisasi Aksi Perubahan Jebakan Batman (Jemput Bola Datangkan Barisan Pelaku Wisata, Majulah Kabupatenku) melalui Kolaborasi Pentahelix, Sabtu, (19/10/2024), di Desa Wisata Matano Lutim. 

Kegiatan sosialisasi ini, merupakan kolaborasi antara PT. Vale, Pemerintah Desa, Pengelola Desa Wisata, kelompok Sadar Wisata, serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Matano. Diharapkan, melalui ini dapat menciptakan sinergi antar pemangku kepentingan guna mencapai tujuan bersama.

Mengawali sosialisai, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Hasratang sebagai reformer menyampaikan, sosialisasi dilakukan agar aksi perubahan ini dapat terlaksana melalui kerjasama antar semua pihak terkait.

“Sosialisasi Aksi Perubahan hari ini, dapat terlaksana apabila terbangun sinergitas dan kolaborasi antar semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata,” ungkap Reformer Hasratang.

Ia mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini merupakan langkah strategis dalam mempromosikan potensi wisata dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di desa wisata.

“Melalui kolaborasi bersama pentahelix dapat diyakini bahwa selain mempromosikan juga diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada di desa wisata ini,” tambahnya. 

Terakhir, dengan menciptakan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang baik antar semua elemen, tentu pariwisata di Kabupaten Lutim dapat berkembang dan berkelanjutan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Harapan reformer dengan aksi perubahan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Luwu Timur,” tutup Reformer Hasratang. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama