Channel Pers

Wahidin Wahid Siap Digantung Dikasintuwu Jika Visi-Misi Budiman Akbar Tidak Terealisasi



Channelpers.com , Luwu Timur -Dalam Orasi Politiknya di dusun Ambawa,Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutanah, Selasa, 15/10/2024, Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid siap jadi jaminan bahwa Visi-Misi dari Calon Kandidat Bupati Nomor Urut 2 Budiman-Akbar akan dilaksanakan jika kembali memimpin Luwu Timur.

"Kami berdua bersama Surono jadi jaminan untuk visi-misi Budiman Akbar, Bila Visi-Misi tersebut Tidak Terlaksana carikan kami tempat untuk kami berdua untuk digantung di kasintuwu ini", Ujar Wahidin Wahid.

Wahidin Wahid menerangkan bahwa program yang telah ada akan terus dilanjutkan dan ditambah dengan sepuluh program yang kembali di tawarkan.

Dalam penjelasannya Wahidin Wahid terkait Pupuk Gratis sebagai program unggulan pasti akan terealisasi karna saat ini pendapatan daerah sudah mencukupi untuk direalisasikan.

"Karna keuangan daerah kita sudah sangat memungkinkan untuk mengeratiskan pupuknya para petani sesuai dengan kebutuhan pupuk yang dibutuhkan para petani", ujar Wahidin

Jelasnya lebih lanjut, program tersebut bukanlah program mengada-ngada karna didasari dengan aturan-aturan yang ada dan jelas.

"Selama Kepemimpinan Budiman Akbar ini pemberian pupuk gratis sudah di jalankan melalui anggaran BKK Desa, namun kedepan petani akan mendapatkan pupuk gratis yang dibiaya pemda", papar Wahidin.

Wahidin Wahid dalam kesempatan tersebut memaparkan pula, selama Andi Akbar mendampingi budiman telah banyak kebaikan yang dibawah ke Luwu Timur, dengan lobi-lobi Andi Akbar di pusat sudah banyak bantuan kementrian yang masuk ke Luwu Timur terutama dalam sektor pertanian.
"Bagaimana jika ini berlanjut lima tahun kedepan? tentu sangat luar biasa untuk luwu timur", ungkapnya

Selain itu, Wahidin menjelaskan pula terkait dengan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa, dimana aturan untuk mahasiswa yang bisa mendapat beasiswa sudah sangat jelas.

"Jangan percaya jika ada yang menjanjikan beasiswa untuk semua mahasiswa, karna itu bohong. Karna untuk mendapatkan beasiswa itu ada aturannya, dimana aturannya itu jelas, mahasiswa yang bisa menerima beasiswa itu mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang tidak mampu atau yang terdaptar dalam DTKS", terangnya




Wahidin wahid menyentil pula program yang dijanjikan oleh salah satu kandidat terkait bantuan jaminan hidup lansia. Ia memaparkan dengan jumlah lansia yang ada di luwu timur sangat tidak mungkin untuk diberi bantuan satu juta perbulan untuk semua lansia, menurutnya selain pengunaan anggaran untuk hal tersebut sangat besar juga melanggar aturan yang ada jika semua lansia di luwu timur diberikan.

"Tidak serta merta anggaran daerah itu di belanjakan, karna harus didasari dengan aturan-aturan yang ada. jaminan hidup kesehatan lansia yang bisa diberikan itu adalah lansia atau orang tua yang terlantar atau hidup sebatang kara, tidak semuanya, jadi kalau ada yang datang mengempanyekan bahwa semua lansia akan dikasi bantuan satu juta perbulan sampaikan itu adalah pembodohan dan pembohongan", ucap wahidin dengan tegas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama